Cegah penularan covid19 perlu komitmen semua pihak

  • 06 Oktober 2020
  • Oleh: Kelurahan Pemecutan Denpasar Barat
  • Dibaca: 129 Pengunjung

Penanggulangan covid19 adalah tanggung jawab kita semua. Tak terkecuali para pengusaha atau pedagang. Dikunjungi banyak orang yang berbeda setiap harinya, menjadikan tempat usaha rentan terhadap penyebaran covid19

Sesuai amanat Pergub 46 dan Perwali 48 tahun 2020 mewajibkan setiap pengusaha menyediakan alat pencegahan covid 19. Alat pencegahan tersebut berupa penyediaan tempat cuci tangan, hand sanitizer serta pengaturan jarak. 

Dalam rangka monitoring kepatuhan tersebut, Linmas Pemecutan bersama pecalang desa adat, Babinsa dan Polmas melakukan pembinaan kepada para pedagang secara berkesinambungan. "Sebagian besar telah menyediakan alat cuci tangan dan hand sanitizer, tapi ada 38 yang belum. Ini akan terus kami pantau dan kami himbau pemilik toko kerjasamanya" kata Kasi Trantib Kel.Pemecutan I Gede Arjana. Lurah Pemecutan IBA Upawana Manuaba menyatakan pihaknya mengapresiasi pengusaha yang telah ikut serta dalam pencegahan covid19. "Silakan berusaha, berdagang dan lain sebagainya, supaya ekonomi jalan, tapi tolong ikut serta jaga usaha, jaga pegawai, jaga konsumen, jaga lingkungan dari covid19. Supaya pandemi ini cepat berlalu, kita semua harus disiplin dan peduli". Kegiatan serupa akan terus dilanjutkan dengan menggandeng pihak TNI dan Polri.


  • 06 Oktober 2020
  • Oleh: Kelurahan Pemecutan Denpasar Barat
  • Dibaca: 129 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Ida Bagus Agung Upawana Manuaba,S.E.

Apakah Informasi yang tersaji pada Website Kelurahan Pemecutan Denpasar Barat, bermanfaat bagi Anda?